Jumat, 16 November 2007

SEKOLAH?????

Hari gini masih ngeluh dan males ke sekolah??Masa sich,masih ada yang seperti itu??Harusnya kita memanfaatkan kesempatan dari orang tua kita untuk belajar dan menuntut ilmu setinggi-tingginy.Sadar atau tidak,masih banyak teman kita yang tidak seberuntung kita.Jangakan untuk memilih sekolah yang ideal,untuk beli seragam sekolah saja,mumgkin jadi beban tersendiri bagi mereka.
Seiring berjalannya waktu,sekolah tidak hanya identik dengan seragam,paraturan,gedung sekolah dll.Sekarang ini,kita bebas memilih sekolah mana yang kita sukai.Selain sekolah formal,adajuga sekolah alam,bahkan sampai sekolah 'private' di rumah atau yang biasa kita sebut dengan homeschooling.
Sekolah formal pun,masih banyak macamnya.Ada sekolah elite,yang punya fasilitas komplit.Mulai dari ber-AC,gedung bertingkat,teknologi yang canggih,perpustakaan komplit,tapi tentunya dengan biaya yang OK juga.
Atau sekolah dengan fasilitas standar tapi,kualitasnya yang TOP.
Ada juga nih,sekolah yang mewajibkan siswanya berseragam serba rapi.Mulai dari rambut,baju ,bahkan sepatu dan kaos kakipunharus serba seragam.
So,banyak khan pilihannya?Jadi untuk apa kalian buang-buang uang ortu,kalau kalian tidak bisa membuat mereka bangga?
Tunggu apalagi,ubah deh pola hidup yang ngentengin urusan sekolah.Sekolah kan juga untuk masa depan.Dan harus dimulai dari sekarang.

Tidak ada komentar: